Friday, June 8, 2012

Mencari Dan Menentukan "Potential Niche Market"


Slamat pagi..?? Oke yang kemarin saya bahas adalah pengertian adsense dan AdWords, baik, perlu anda ketahui banyak sekali hal-hal yang penting yang harus di lakukan dalam program adsense, salah satunya yaitu Niche Market. Ada yang tahukah apakah niche market?
Niche Market dapat diartikan sebuah kelompok dalam lingkup terbatas namun memiliki kebutuhan, fanatisme atau ketertarikan pada bidang yang sama.
Niche Market dapat diumpamakan memancing ikan dalam kolam kecil, namun penuh dengan ikan-ikan yang lapar, dan kita memancing dengan umpan yang mereka sukai.

Mass Market, di sisi lain diumpamakan memancing di sebuah danau yang luas yang terisi dengan macam-macam ikan, besar dan kecil.
Pemancing tentu mengharapkan akan mendapatkan ikan yang besar, namun ia menggunakan umpan yang terbatas dan hanya disukai beberapa ikan saja. Pesaingan mungkin ada yang menggunakan perahu dan jaring yang besar. Ini di umpamakan saja yah. He :D

Mengapa memilih Niche Market?
Anda akan sulit menentukan target yang jelas yang bisa jadi sasaran di Mass Marketing, jika anda adalah pemula yang ada dalam tahap sekedar mencoba pasar dan mengadu untung, atau jika berencana menggunakan adsense sebagai tujuan mencari keuntungan.
Menemukan target di jalur "mass market" membutuhkan budget iklan yang besar dan biasanya hanya dulakukan oleh perusahaan besar dan mapan.

Mencari Profitable Niche
 Anda bisa lihat daftar high paying keyword terbaik di:
http://www.keyword-list.com/
Perhatikan seandainya ada topik yang anda kuasai atau setidaknya menarik. Jika telah menguasai bahan atau menyukai topik yang akan dibuat, tentu akan mempermudah kita menghasilkan situs yang berkualitas.

INGAT: Content yang baik adalah kunci untuk memperoleh rangking tinggi dalam search engine.

 Oke setelah penjelasan dan pengertiannya kita langsung mulai training saja yah.
Training 1
Sekarang kita coba mencari "Profitable Niche Market" berdasarkan keyword, Ini akan membantu anda agar lebih mudah mengikuti proses secara lengkap, tujuannya nanti anda dapat mengulangi langkah ini berdasarkan keyword yang anda tentukan sendiri.

Melalui daftar keyword, kita bisa lihat bahwa "drug rehab" bisa berbiaya $12.50 per click bagi pemasangan iklan AdWords.
Bahkan ada keyword yang dihargai hingga $60.00 per click!

Selanjutnya yang akan kita lakukan adalah mencari informasi, apa kira-kira iklan yang akan di tampilkan berdasarkan keyword tersebut.
Hal ini juga berguna untuk mengetahui, berapa banyak biaya yang harus dibayar seorang pengiklan seandainya iklan ini ditampilkan.

Kita akan lakukan test ini menggunakan tools dari situs Overture.
Overture adalah program pengiklan sejenis AdWords. Karena harga ini untuk pengiklan di Overture, maka akan ada sedikit perbedaan dengan AdWords, tapi tetap bisa memberikan kita perkiraan yang pantas, berapa kira-kira uang yang bisa diterima saatmenayangkan iklan dalam situs "Niche" anda.

Ok sekian dulu dari saya, nanti kita lanjut ke postingan Overture. sampai jumpa :D

1 comment: