Monday, June 4, 2012

AdWords


Alhamdulillah akhirnya saya dapat mengerti juga dalam blogging dan membuat blognya. he
Sebelum kita mulai membahas tentang adsense, rasanya kita perlu juga mengenal model iklan berdasarkan sistem bayar-per-klik (pay-per-click advertising). Salah satu pay-per-click terbesar dan sangat kredibel adalah AdWords,  milik perusahaan Search Engine terkemuka: Google.

AdWords
Anda pasti sering melihat aksi dan penampilan dari AdWords sebelumnya, walau kadang tidak disadari. Ia berbentuk iklan teks kecil yang muncul, biasanya di bagian kanan hasil pencarian, jika anda melakukan "Search" menggunakan Google Search Engine.

Ini adalah metode beriklan yang sangat ampuh dan mengagumkan. karena Iklan yang anda lihat akan selalu 100% relevan dengan "keyword" yang anda ketikkan saat melakukan pencarian.
Ini artinya, apabila beriklan melalui AdWords, anda akan mampu menampilkan iklan ke hadapan audience yang memang benar-benar tertarik pada produk atau layanan jasa anda.

Belum pernah ada sebelumnya, sebuah bisnis yang dapat mengiklankan produknya, langsung mengenai target marketnya dengan sangat akurat.
Sebagai contoh, jika anda memiliki villa berlibur di bali dan bermaksud menyewakannya, anda dapat mengatur iklan AdWords untuk tampil HANYA saat seseorang mengetikkan keyword seperti "Bali, Indonesia, Villa, Holiday, Rental, Apartements, Property, dst."

Tentu saja, semua ini membutuhkan biaya. Sebagai pengiklan, anda harus membayar sejumlah uang kepada Google, tiap kali ada orang yang menekan klik di salah satu iklan anda yang beredar. Inilah mengapa sistem periklanan ini dinamakan pay-per-click.


Bagi pengiklan, Anda tidak akan tahu, berapa biaya yang harus di keluarkan sebelumnya dalam sistem ini, karena semua tergantung dari jumlah klik pada iklan. Ini adalah salah satu kejeniusan Google, dengan membiarkan pengiklan saling melakukan penawaran dalam usaha mendapatkan harga tinggi untuk keyword yang mereka pilih.

Seandainya ingin agar iklan anda tampil lebih sering, saat orang mengetikkan kata kunci "Bali Holiday" di Google, berarti pertama - tama anda harus mengalahkan harga penawaran dari pengiklan, yang sebelumnya ada di urutan paling atas dalam daftar pemakai "key Phrase" tersebut.

Dengan iklan pay-per-click, sebuah bisnis online kini dapat bernilai tinggi karena sistem ini benar-benar mewakili apa yang disebut Supply And Demand.

Dengan iklan ppc pula, Google dapat menjadikan sebuah bisnis online kecil menjadi ikon sukses baru, dan menciptakan banyak jutawan baru, baik bagi pengiklan yang sukses berpromosi, AdWords sebagai mediasi dan pengguna Adsense sebagai media promosinya, semua menikmati keuntungan masing-masing secara adil.

Mungkin sekian dulu dari saya pengenalan tentang Google AdWords, untuk adsensenya tunggu artikel berikunya yah.
sampai jumpa ! !

No comments:

Post a Comment